Ahad, 20 April 2014

Menjana USD dengan Clickbank

Salah satu cara menghasilkan income dari internet adalah melalui bisnes Program Affiliate. Banyak program affiliate luar negeri yang boleh anda ikuti untuk mendapatkan komisyen dari program tersebut, salah satu diantaranya adalah Affiliate Program Clickbank.

Program Clickbank kini banyak diminati oleh para internet marketer karena Clickbank telah "membuka pintu" bagi para internet marketer untuk mendaftar menjadi affiliate.

Sekarang ini adalah kesempatan yang baik bagi anda untuk menjana USD dari bisnes Affiliate Clickbank ini. Income dari Clickbank dapat anda raih baik sebagai Affiliates (reseller dari produk orang lain yang terdaftar di Clickbank), atau sebagai vendor/ publisher (pemilik produk digital yang terdaftar di Clickbank).

Bisnes di Clickbank, baik sebagai affiliates (reseller) maupun sebagai publisher (pemilik produk) keduanya berhubungan dengan Produk Infomasi Digital, dimana produk digital adalah salah satu dari bisnes yang sangat menguntungkan di dunia antara lain karena:

Tidak Ada modal Production & Overhead (hanya satu kali)

Semua tunai.

Profit Margin 90%+
Tidak Ada Risiko Rugi/Kalah.

Tetapi sampai sekarang banyak internet marketer yang belum mengetahui bagaimana menjalankan bisnes affiliate Clickbank ini. 

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar di Clickbank.

1. Buka Account Clickbank di http://www.clickbank.com


2. Cari Produk di Marketplace (ada 23 Kategori besar)


3. Cari Produk yang $/sale nya minimal $30


4. Cari Produk yang gravity nya dibawah 20-75


5. Create hoplink untuk mendapatkan nombor reseler anda (hoplink)


6. Promosikan affiliate link anda (melalui traffic laman web atau berbayar)


7. Cek account Clickbank anda secara rutin untuk menggalakkan penjualan/ sales.

Namun demikian pada praktiknya tidak sesederhana itu, ada tahap-tahapan lain yang perlu anda fahami supaya boleh mendapatkan profit, kerana apabila anda menginginkan profit yang besar maka anda harus menjalankan bisnes ini juga dengan maksima dan tidak setengah-setengahnya.

Di post berikut kami akan berikan cara mendaftar sebagai Affiliate Clicbank,

Untuk boleh mengikuti program Clickbank, Anda harus daftar atau sign up terlebih dahulu, caranya:

1. Buka website Clickbank di www.clickbank.com, kemudian klik Sign Up



2. Isi data diri anda dengan lengkap

Isikan data-data anda sesuai dengan pertanyaan yang ada di form



Setelah mengisi lengkap, masuk di kotak yang ada tulisan " I have read and agree to the terms and conditions", kemudian klik tombol "Submit".

3. Cek email Anda

Akan keluar halaman berikut yang menyatakan bahwa pendaftaran belum sempurna, dan anda di haruskan merujuk email anda untuk melihat link pengesahan dan kode untuk pengesahan pendaftaran.


4. Buka Link dan Ambil Kode Pengesahan

Klik link yang ada di email, kemudian apabila sudah terbuka masukan kode pengesahan Clickbank yang didapat di email, lalu masukan juga kode verifikasi yang tampil dibawahnya, kemudian klik FINISH.



5. Pendaftaran Selesai

Anda akan mendapatkan username dan password dari Clickbank yang boleh digunakan untuk mengakses akun Clickbank, username tersebut biasanya disebut nickname.


Selamat anda telah terdaftar menjadi affiliate Member di Clickbank, tugas anda masih belum selesai, masih ada tahap-tahap lainnya yaitu memilih produk dan mempromosikan link affiliate Clickbank anda.

Semoga Tutorial Clickbank tersebut bermanfaat bagi anda yang berminat untuk menjana USD dari Clickbank!

Tiada ulasan:

Catat Ulasan